Selasa, 15 Juli 2008

Radiohead Bikin Video Klip Tanpa Kamera

Radiohead memang tidak suka ikut-ikutan. Tak seperti tren biasanya, band rock ini membuat video klip yang tidak memerlukan penggunaan kamera. Setelah melakukan langkah kontroversial dengan mengizinkan para penggemar melakukan download gratis atas album terbaru mereka, kini Radiohead membuat video tanpa perlu menggunakan kamera.

Dilansir dari the Guardian, band yang digawangi oleh Thom Yorke, Colin Greenwood, Jonny Greenwood, Ed O'Brien, dan Phil Selway ini sedang membuat video klip dengan menggunakan teknologi laser.

Band asal Inggris tersebut berkolaborasi dengan sutradara James Frost untuk menciptakan image 3D dari wajah Thom Yorke dengan menggunakan teknologi Geometric Informatics dan Velodyne Lidar.

"Aku selalu menyukai ide menggunakan teknologi dengan cara yang berbeda, perjuangannya ada di saat kau memikirkan apa yang bisa kau lakukan dengan teknologi tersebut," kata Yorke.

Band itu juga telah bersumpah untuk tidak membuat video klip konvensional dari materi yang ada di album IN RAINBOWS mereka. (ctc/npy)

dikutp dari http://www.kapanlagi.com/h/0000239289.html

Tidak ada komentar: