Sabtu, 19 Juli 2008

GARASI Luncurkan Album Ke-2


Akhirnya setelah lama vakum dan sempat diisukan bubar, band yang terbentuk karena pembuatan film berjudul sama yaitu GARASI, merilis album keduanya pada Senin siang (7/7) di Kafe Pisa-Menteng, Jakarta. Band yang digawangi oleh Fedi Nuril (gitar), Ayu Ratna (vokal), dan Aries Budiman (drum) ini mengaku memerlukan waktu dua tahun untuk proses pengerjaan album terbaru mereka yang diberi tajuk GARASI II. “Kebanyakan materi lagu kita ini baru kekumpul pas bulan puasa tahun lalu, maklum selama ini karena kesibukan masing-masing jadinya baru bisa ngumpul banget pas waktu puasa itu”, buka Fedi pada media.

“Yang pasti di album ini kita semua ada bikin lagu, total ada 6 lagu yang kita bikin pas bulan puasa itu, terus kita kasih ke produser (Mira Lesmana), baru kemudian kita mengerjakan sisanya sampai akhirnya ada 11 lagu terkumpul di album kedua ini!”, ujar Ayu yang sekarang memanjangkan rambutnya. “Tapi sejak tahun 2006 itu kami udah cicil lagu untuk pembuatan materi album kedua!”, tambah Aries.

Sempat tampil di NHK Film Festival pada akhir tahun 2007 lalu karena film produksi Miles yang dibintangi oleh mereka “GARASI” (2006) masuk dalam special screening di sana, mau tidak mau menghadirkan juga kejutan buat penampilan band GARASI pada album keduanya ini.”Kita sempat nge-jam akustikan lagu Lelah di sana dengan memakai bahasa Jepang dan ternyata responnya cukup positif, akhirnya kita coba untuk masukin di dalam album ini, sampai-sampai majalah setempat yaitu Pop Asia, minta dikirimin CD-nya kalau album yang ada lagu Utsurona Kokoro (Lelah Japan Version) udah dirilis!”, ungkap Fedi.

Mira Lesmana, sineas yang juga bertindak sebagai produser dalam pengerjaan album ke-2 milik band GARASI mengungkapkan bahwa dirinya sangat membebaskan trio Fedi Nuril, Ayu serta Aries untuk berkreasi. “Saya di sini nggak mengharuskan mereka untuk bikin jenis musik yang komersil, maklum sejak awal dibentuk kan imej Garasi itu lebih ke indie, mereka malah nantangin saya, gimana kalau bikin lagu-lagu yang komersil aja? Hehehehe…intinya adalah saya pengen GARASI ini tetap punya jenis musik yang beda, yang punya keunikan dibanding band lainnya!”, tandas Mira.

Dalam sesi jumpa pers pada siang itu, dihadirkan juga salah satu fans GARASI yang disebut GARAGE yaitu Arga. “Kami sangat antusias band Garasi akhirnya merilis album ke-2 nya, ini album yang sangat kami tunggu!”, ujar Arga pendek. (amc)


dikutip dari : http://www.hinamagazine.com/index.php/2008/07/09/garasi-luncurkan-album-ke-2/

Tidak ada komentar: