Sabtu, 19 Juli 2008

Drum The Beatles laku Rp. 9 miliar


Kulit drum yang dipergunakan di sampul album Sgt Pepper karya The Beatles terjual senilai 1 juta dollar dalam lelang di London. Jumlah itu empat kali lipat dari taksiran. Lirik Give Peace a Chance karya John Lennon laku terjual £421,250 dalam lelang benda kenangan rock atau rock memorabilia di balai lelang Christie’s. Syair yang ditulis tangan itu diberikan ke penulis komedi Gail Renard, yang saat itu masih anak sekolah, John Lennon pada tahun 1969.

Seluruh koleksi memorabilia, yang juga mencakup foto-foto yang belum pernah dipublikasikan, laku terjual dengan harga total 1,5 juta poundsterling. Kacamata resep milik Lennon, yang dia kenakan untuk sampul single Mind Games, laku £39,650 (atau sekitar $79,000).

Lirik Give Peace a Chance menyimpan sejarah yang unik. Sementara Perang Vietnam tengah berkecamuk, dan John Lennon baru menghabiskan satu pekan untuk memberikan wawancara anti-perang dari ranjangnya di sebuah di sebuah hotel Montreal.

Bersama puluhan aktivis perdamaian, dia kemudian merekam karya yang belakangan menjadi salah satu lagu pop paling lama bertahan. John Lennon menulis syair lagu itu pada sekeping cardboard. Lennon kemudian memberikannya kepada Gail Renard, seorang remaja putri usia 16 tahun, yang berhasil menyusup ke kamar hotel Lennon untuk mendapatkan wawancara untuk majalah sekolah.(bbc)

di kutip dari ; http://www.hinamagazine.com/index.php/2008/07/12/drum-the-beatles-laku-rp-9-miliar/

Tidak ada komentar: