Minggu, 07 Desember 2008

Dewa Budjana-Andra Dirikan Sekolah Gitar

Banyaknya permintaan les gitar kepada Dewa Budjana membuat hati gitaris GIGI itu tergerak. Bersama gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan ia mendirikan sekolah gitar.

Sekolah gitar yang diberi nama GSI (Guitar School of Indonesia) itu akan didirikan kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Budjana, Andra beserta dua teman lainnya, Arya Setyadi dan Bernard memfokuskan pendidikan seni gitar dan bass di sekolah tersebut.

"Banyak orang yang nanya mau belajar dan aku nggak punya media untuk ngajar. Ini sekolah gitar dan bass. Nantinya saya juga Andra akan memberikan klinik juga di sekolah itu. Mau belajar bareng silahkan, kalau mau private ya silahkan," ujar Budjana kepada detikhot via ponselnya, Rabu (3/12/2008).

GSI rencananya mulai resmi dibuka Januari 2009 mendatang. Para staff pengajar pun benar-benar orang pilihan dengan kemampuan bermusik yang tak perlu diragukan lagi.

"Musik itu udah jadi pilihan juga. Bukan hanya kerjaan saja. Kursus itu harus dimulai sejak dini, makanya kita buat saja sekolah ini. Buat siapa saja yang ingin belajar," jelas Budjana.

Ketertarikan Budjana untuk berbagi ilmu gitar sudah terlangsung sejak lama. Namun 10 tahun lalu Budjana sempat ditawari untuk membuat sekolah musik dengan namanya. Pemilik buku 'Gitarku: Hidupku, Kekasihku' itu pun menolak untuk menjual namanya.
(yla/yla)

link :http://music.detikhot.com/read/2008/12/03/160600/1047414/242/dewa-budjana-andra-dirikan-sekolah-gitar

Tidak ada komentar: