Selasa, 17 Maret 2009

Gigi, Tolak Kampanyekan Parpol

Grup band Gigi tetap akan profesional dan menolak untuk mengampanyekan partai politik (Parpol) manapun terutama pada masa kampanye terbuka Pemilu 2009 ini.

"Kami tetap profesional sebagai pemain musik dan kami tidak mau mengampanyekan Parpol atau mengarahkan masyarakat untuk memilih Parpol tertentu," kata personel Gigi, Armand Maulana sebelum mengisi acara kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (17/3).

Menurut dia, Parpol manapun yang meminta Gigi untuk tampil, jika memungkinkan akan dipenuhi tetapi dengan catatan tidak mengampanyekan Parpol bersangkutan.

"Seperti hari ini kami bermain musik untuk menghibur massa pendukung PKS, tetapi kami tidak sekalipun menyebut nama PKS di atas panggung, apalagi mengarahkan mereka untuk memilih PKS," katanya.

Ia mengatakan, dalam pentas tersebut personel Gigi juga tidak menggunakan atribut PKS dan simbol-simbol lain dari parpol.

"Lagu yang kami mainkan juga yang biasa kami mainkan dan tidak ada lagu yang menyebut nama parpol, karena kehadiran kami untuk menghibur dan bukan untuk kampanye," katanya.

Dalam kesempatan itu Gigi membawakan beberapa buah lagu seperti Pintu Surga, 11 Januari, Nakal dan beberapa lagu Gigi yang pernah menjadi hit.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum kontrak untuk mengisi acara kampanye PKS tersebut pihaknya memang telah membuat kesepakatan tidak bersedia untuk mengampanyekan parpol dan ini juga disetujui pihak penyelenggara.

"Kami sudah sepakat untuk tidak kampanye dan hanya bermain musik sebagai grup band profesional, sebab ini memang pekerjaan kami," katanya.

Ketika ditanya apakah dirinya merupakan pendukung PKS, Armand enggan berkomentar dan mengatakan dirinya juga punya pilihan parpol. "Saya punya pilihan parpol, tetapi itu rahasia saya dan saya tetap profesional," katanya. (kpl/dar)
link : http://www.kapanlagi.com/h/gigi-tolak-kampanyekan-parpol.html

Tidak ada komentar: